Kamis, 15 September 2011

Inilah Enam Pemain Naturalisasi Yang Masuk Timnas

Berita bola-Inilah Enam Pemain Naturalisasi Yang Masuk Timnas
Sergio van Dijk
Beritabolaterbaru.com - Pemerintah akan mengeluarkan surat kewarganegaraan Indonesia bagi enam pemain yang baru saja dinaturalisasi per 10 Oktober 2011 mendatang.
Bahkan keenamnya bisa langsung memperkuat timnas, dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Qatar di Doha.


Dari enam pemain, empat orang diantaranya adalah keturunan asal Belanda yaitu Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering dan Sergio van Dijk.

Sedangkan dua pemain naturalisasi lainnya, adalah pemain asal Nigeria yang saat ini bermain di Liga Indonesia. Yaitu Greg Nwokolo (Persija) dan Victor Chuckwuekezie Igbonefo (Persipura Jayapura).

Mantan Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arif mengatakan di laga pertama melawan Qatar mereka tidak bisa main. Namun, enam pemain baru itu baru bisa memperkuat timnas pada bulan November.

Menurut Iman Arif, enam pemain tersebut telah memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly misalnya, pemain berusia 21 tahun yang kini memperkuat FC Utrecht itu dinilai bisa menjadi andalan lini tengah bagi Timnas Indonesia.

Selain itu ada pula Sergio Van Dijk yang berhasil menjadi top skor dua kali di Liga Utama Australia. “Tapi semuanya tergantung pada pelatih timnas, apakah mereka bisa masuk ke timnas atau tidak,” imbuhnya.

Iman menyatakan, enam pemain itu akan diambil sumpah sebagai WNI paling lambat 10 Oktober. Sedangkan KTP dan paspor baru jadi, seminggu kemudian. “Tapi sumpah tergantung kedatangan pemain. Seperti Van Dijk dia harus ke Indonesia dari Australia untuk merampungkan proses naturalisasi. Ini yang bisa makan waktu,” pungkasnya. 
www.beritabolaterbaru.com

Tidak ada komentar: